7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M51 Terkini

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M51 Terkini

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M51 Terkini – Smartphone terbaru Samsung resmidi rillis pada tanggal 11 Oktober 2020.

Pemasaran Samsung sangat konsiten terhadap apa yang beredar di pasaran Indonesia serta perangktanya tersedia mulai dari entry-level sampai dengan flagship.

Seperti adiknya yang lebih dulu launching seperti Samsung Galaxy M31 dan M31s yang memliki khas baterai yang cukup jumbo dengan ukuran 6.000 mAh.

Brand Samsung sangat terkenal dengan performa dan desain yang sangat kekinian yang tidak kalah bersaing dengan brand – brand pabrikan lain.

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M51 Terkini

Seperti kebanyakan dari perangkat smartphone lainnya Samsung Galaxy M51 juga memlliki Kelebihan dan Kekurangan, namun dengan kriteria yang khas juga.

Penasaran dengan Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M51, mari simak pembahasan singkatya yang telah kami sediakan di bawah ini.

Disini menyediakan 8 kelebihan yang menurut kami itu menjadi sesuatu ciri khas Samsung Galaxy M51. Yuk lets go.

7 Kelebihan Samsung Galaxy M51

Kapasitas Baterai Jumbo

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M51 Terkini

Galaxy M51 menjadi sorotan dengan kapastias baterainya berukuran 7.000 mAh yang lebih besar dari generasi Galaxy M series, yakni 6.000 mAh.

Untuk pengecasannya Galaxy menggunakan Fast Charging 25 Watt yang mampu mempersingkat waktu pengecasan daya baterai sekitar 2 jam saja dari posisi baterai 0 persen.

Performa Gaming Ngebut

Dapur pacu Galaxy M51 dibekali dengan chipset Snapdragon 730G (8 nm) serta untuk memaksimalkan performanya Galaxy di sematkan Processor Exynos 9611 pada manufaktur 10 nm.

Snapdragon 730G ini didukung dengan dua CPU octa-core Kyro 470 Gold dengan kecepatan 2.2 GHz dan empat inti Kyro 370 Silver dengan Clock Speed 1.8 GHz.

Samsung Galaxy M51 juga didukung dengan GPU type Andreno 618 yang dipadankan dengan RAM yang cukup besar dengan ukuran 6 GB/8 GB dan memori internal 128 GB.

Layar Super Amoled

Layar Super Amoled Samsung Galaxy M51 ini memiliki bentang lyar 6,7 inchi dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340) yang mampu menghasilkan warna yang sangat akurat dan dapat mengirit daya baterai.

4 Kamera Belakang Versi Kekinian

Selain performa mumpuni yang kami sebutkan di atas Galaxy M51 ini memliki kamera utama berukuran 64 MP yang menghadirkan snsor berukuran 1/1.73 inci.

Kamera Galaxy M51 juaga memliki lensa ultra wide beresolusi 12 MP yang dapat mengambil gambar dengan sudut 123 derajat serta 2 kamera makro dan lensa depth memliki resolusi 5 MP.

Hasil perekaman video, Galaxy tersedia fitur UHS 4K berkualitas 30 FPS dan fitur slow motion dengan frame rate 240 FPS.

32 MP Kamera Selfi/Depan

Untuk kamera depannya Samsung Galaxy M51 ini memiliki resolusi 32 MP dengan desain punch hole dengan kualitas perekaman video 1080p 30 FPS.

Tentu dengan resolusi kamera 32 MP ini membuat kalian semakin betah dan asik untuk berselfi ria dimana saja.

Mendukung Fungsi Power Bank

Dengan kapasitas baterainya yang cukup besar Samsung Galaxy M51 fitur reverse charging yang dapat mengisi daya ponsel lain dengan menggunakan bantuan tambahan OTG.

Tidak hanya itu, seperti kebanyak ponsel keluaran terbaru Galaxy M51 didukung dengan kabel yang memiliki type-C.

Didukung Fitur NFC

Samsung Galaxy M51 juga menghadirkan fitur NFC diperangkat barunya ini yang akan memlpermudah aktivitas penggunanya seperty mengisi saldo eMoney dan eToll.

Tidak hanya kelebihan yang disediakan oleh Galaxy M51, perangkat yang satu ini juga memliki kekurangan. Seperti pada penjelasannya di bawah ini.

3 Kekurangan Samsung Galaxy M51

Desain Bodi Mirip HP Entry-level

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M51 Terkini

Desain bodi yang didapatkan dari Galaxy M51 terkesan biasa saja. Sudah menjadi sebuah kewajaran karena Samsung jarang memberikan bodi elegan di smartphone segmen menegah.

Dengan desain bodi belakang Samsung Galaxy M51 terlihat lebih bersih dan rapih karena fingerprintnya sudah berpindah ke samping bersatu di tombol power.

Bobot Perangkat Yang Berat

Samsung Galaxy M51 memliki bobot 213 gram, sangat berat saat digunakan namun masih nyaman untuk digenggam dalam waktu yang lama.

Efek berat ini sangat wajar melihat baterainya yang sangat jumbo. Tapi tidak menutut kemungkinan ini menjadi salah satu daya tarik dari Galaxy M51 karena baterainya yang jumbo.

Refresh Rate Hanya 60 Hz

Kekurangan ini menjadi tolak ukur orang yang akan membeli perangkat satu ini, pasalnya Refresh Rate dari Galaxy M51 memiliki ukuran 60 Hz saja.

Kesimpulan

Untuk kesimpulan dari Samsung Galaxy M51 ini wort it apa tidak utnuk di beli? tergantung!. Untuk kalian yang ingin memiliki fitur yang jadi kekurangan Galaxy M51, perangkat ini menjadi sebuah minus dari perangkat satu ini.

Tapi jika kalian ingin mendapatkan fitur baru seperti fast charging 25 Watt, NFC, Performa HP Gaming, Fitur power bank dan layar super Amoled, Samsung Galaxy M51 ini rekomended buat smartphone di harga 5,5 juta.

Mungkin itu saja yang bisa kami berikan mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M51 kepada kalian. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

You May Also Like

About the Author: netizen

Leave a Reply

Your email address will not be published.

//zeechumy.com/4/4050360