Aplikasi Bpjstku tidak Bisa Dibuka

Apa itu aplikasi BPJSTKU? Buat teman-teman yang belum tahu, dalam bahasa sederhana pengertian BPJSTKU adalah layanan terbaru berbasis aplikasi smartphone yang diluncurkan BPJS Ketenagakerjaan (Jamsostek) untuk menyempurnakan aplikasi sebelumnya yaitu BPJSTK Mobile.

Karena sudah digantikan oleh aplikasi BPJSTKU, sekarang ini kalau kita mencari aplikasi BPJSTK Mobile di Google Playstore sudah nggak tersedia lagi. Kalaupun aplikasinya masih ada terpasang di hp kita, aplikasi tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi. Setiap mau diakses selalu ada peringatan error koneksi.

Jadi buat teman-teman peserta asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan, jika akhir-akhir ini setiap mau login (masuk) ke aplikasi BPJSTK Mobile selalu ada pemberitahuan error koneksi dan malah disuruh memeriksa jaringan/koneksi data, padahal jaringan penuh serta data internet bany

Hal itu terjadi karena aplikasi BPJSTK Mobile sudah nggak berlaku lagi. Kita tidak bisa lagi cek saldo JHT secara online menggunakan aplikasi BPJSTK Mobile, mencari lokasi-lokasi alamat kantor BPJS TK, memperoleh informasi diskon-diskon pembayaran, dan berbagai keperluan-keperluan yang lain terkait BPJS Ketenagakerjaan.

Solusinya silahkan teman-teman memasang aplikasi yang baru pengganti aplikasi BPJSTK Mobile, yaitu aplikasi BPJSTKU. Aplikasi BPJSTKU bisa diperoleh di app store smartphone seperti Google Playstore, Apple App Store dan Blackberry App World. Setelah terpasang di perangkat ponsel, silakan log in menggunakan akun (email) dan PIN (password) milik Anda yang biasanya Anda gunakan untuk masuk ke Aplikasi BPJSTK Mobile.

Aplikasi baru BPJSTKU dari BPJS Ketenagakerjaan Jamsostek pengganti aplikasi BPJSTK Mobile

Meskipun baru, sebenarnya fungsi utama aplikasi BPJSTKU tidak jauh berbeda dengan BPJSTK Mobile sebagai pendahulunya. Yaitu sebagai layanan berbasis aplikasi smartphon untuk mendapatkan berbagai informasi yang berkaitan dengan program-program BPJS Ketenagakerjaan.

Namun karena sudah dikembangkan dan mengalami pembaharuan yang cukup signifikan, tampilan aplikasi BPJSTKU jauh lebih bagus, rapi dan ringkas dibanding BPJSTK Mobile. Fitur-fitur yang tersedia juga semakin lengkap. Bahkan ada layanan chat tanya jawab via WhatsApp dengan admin-admin BPJS Ketenagakerjaan.

Tapi sayangnya saat ini layanan chatting via WhatsApp ini hanya diperuntukkan bagi peserta BPJS TK yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI)/Buruh Migran Indonesia (BMI) di luar negeri.

Berbagai menu dan fitur yang terdapat di aplikasi BPJSTKU diantaranya:

  • Pendaftaran mandiri menggunakan Data kependudukan bagi peserta TKI dan BPU (Bukan Penerima Upah).
  • Layanan Cek Saldo Jaminan Hari Tua (JHT) Online.
  • Simulasi Perhitungan Jaminan Hari Tua (JHT).
  • Informasi Program-program BPJS Ketenagakerjaan.¬†
  • Informasi Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia.
  • Informasi Rumah Sakit/Klinik PLKK (Pusat Layanan Kecelakaan Kerja)
  • Informasi berbagai Diskon Khusus bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan di restoran, tempat perbelanjaan, taman bermain, hotel, maskapai penerbangan, dan lain-lain.
  • Informasi Pusat layanan dan Sosial Media BPJS TK.
  • Layanan Pengaduan
  • Baca berbagai berita seputar BPJS TK.
  • Layanan¬†Antrian Online.
  • Dan lain-lain.

Sayangnya mungkin karena masih baru, atau mungkin memang aplikasinya yang belum 100% siap digunakan, masih dalam tahap pengembangan tapi sudah terlanjur dipublikasikan, sehingga banyak peserta BPJS TK yang komplain dengan berbagai masalah error di aplikasi BPJSTKU. Bisa kita lihat di kolom komentar Aplikasi BPJSTKU di Google Play Store, kebanyakan mereka kecewa dengan kinerja BPJSTKU yang ternyata tidak sebaik BPJSTK Mobile.

Ada yang tidak bisa akses ke aplikasi BPJSTKU, setiap login selalu muncul keterangan email tidak terdaftar. Padahal email tersebut lancar-lancar saja saat digunakan di aplikasi sebelumnya (bpjstk mobile). Bahkan sudah diupgrade ke BPJSTKU versi terbaru masih belum juga bisa log in.

Ada juga yang no KPJnya hilang. Ada lagi yang saldonya hilang. Tapi hilang disini maksudnya hanyalah hilang tidaklah terbaca sistem. Bukan hilang dicuri pihak lain. Dan beberapa masalah lainn

Tapi menurut pihak BPJS Ketenagakerjaan, gangguan tersebut terjadi karena saat ini mereka sedang melakukan peningkatan kapasitas sistem informasi, sehingga berdampak pada layanan e-service seperti aplikasi BPJSTKU, layanan SMS 2756, dan layanan di website. Kita disarankan untuk mencoba lagi secara berkala.

Demikianlah informasi terbaru BPJS Ketenagakerjaan yaitu mengenai telah diluncurkannya aplikasi BPJSTKU Layanan Digital BPJS Ketenagakerjaan sebagai pengganti aplikasi BPJSTK MOBILETapi menurut pihak BPJS Ketenagakerjaan, gangguan tersebut terjadi karena saat ini mereka sedang melakukan peningkatan kapasitas sistem informasi, sehingga berdampak pada layanan e-service seperti aplikasi BPJSTKU, layanan SMS 2756, dan layanan di website. Kita disarankan untuk mencoba lagi secara berkala.

Demikianlah informasi terbaru BPJS Ketenagakerjaan yaitu mengenai telah diluncurkannya aplikasi BPJSTKU Layanan Digital BPJS Ketenagakerjaan sebagai pengganti aplikasi BPJSTK MOBILE.

You May Also Like

About the Author: netizen

Leave a Reply

Your email address will not be published.

//zikroarg.com/4/4050360